DPR Desak Penghematan Dimulai dari Istana

DPR Desak Penghematan Dimulai dari Istana
DPR Desak Penghematan Dimulai dari Istana
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso menyambut baik seruan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang perlunya penghematan di seluruh lini. Meski demikian Priyo meminta agar istana juga melakukan penghematan.

"Saya sepenuhnya setuju atas seruan penghematan dari Presiden SBY. Apa artinya? Istana harus memberikan contoh penghematan anggaran terlebih dahulu," tegas Priyo Budi Santoso, di gedung DPR Nusantara III, Senayan Jakarta, Jumat (22/10).

Jika hanya sebatas menyerukan tanpa diikuti dengan perbuatan kongrit sehari-hari, lanjut Priyo, maka nantinya Presiden akan ditertawakan masyarakat. "Tapi kalau diberikan contoh kongrit, maka kami di parlemen juga segera berhemat, lembaga-lembaga lain juga berhemat, termasuk gubernur, bupati walikota seluruh Indonesia, pasti berhemat," tandas Priyo.

Menurutnya, istana sebagai pusat pemerintahan hendaknya juga dapat menjadi teladan yang baik dari suatu gerakan nasional. "Tapi kalau itu hanya sebatas seruan saya kira tidak akan efektif seruan presiden tersebut," ucapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso menyambut baik seruan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang perlunya penghematan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News