Selasa, 26 September 2017 – 05:24 WIB

DPR Dipimpin Tersangka, PDIP Titip Pesan Untuk Golkar

Selasa, 18 Juli 2017 – 13:08 WIB
DPR Dipimpin Tersangka, PDIP Titip Pesan Untuk Golkar - JPNN.COM

Wakil Ketua Fraksi PDIP Arief Wibowo. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Arief Wibowo belum berani secara tegas meminta Setya Novanto mengundurkan diri dari pimpinan dewan, setelah Ketua Umum Golkar itu berstatus tersangka di KPK.

Namun saat ditemui di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (18/7), Arief menilai Golkar sudah paham harus melakukan apa dengan Novanto.

"Fraksi Golkar pasti tahu langkah apa yang harus diambil, tidak saja untuk kepentingan partai dan fraksinya, tapi kepentingan institusi DPR," ujar Arief.

Saat disebutkan bahwa fraksi Golkar telah melakukan konferensi pers dan menyatakan tetap mempertahankan Novanto sebagai Ketua DPR meski berstatus tersangka, Arief berdalih harus mengecek terlebih dahulu pernyataan tersebut.

Lebih jauh soal langkah apa yang akan dilakukan PDI Perjuangan demi menjaga nama baik dan muruah parlemen, yang notabene sedang dipimpin seorang tersangka, dia kembali berdalih jika itu kewenangan fraksi Golkar.

"UU MD3 mengatur itu kewenangan fraksi masing-masing. Maka perlu ditimbang adalah situasi dan masa depan institusi DPR," tandasnya. (fat/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini