DPR Ditarget Rampungkan Revisi UU IKN, Nasib RUU ASN Bagaimana? Nih Bocorannya 

DPR Ditarget Rampungkan Revisi UU IKN, Nasib RUU ASN Bagaimana? Nih Bocorannya 
DPR Ditarget Rampungkan Revisi UU IKN, Nasib RUU ASN Bagaimana?Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi II DPR RI ditargetkan segera merampungkan revisi Undang-Undang tentang Ibu kota Negara (IKN). Itu berarti bertambah lagi pekerjaan Komisi II.

"Komisi II DPR RI dapat tambahan kerja lagi harus menyelesaikan revisi UU IKN yang sifatnya mendesak," kata H. M. Rifqinizamy Karsayud, anggota Panja RUU ASN Komisi II DPR RI dari Kalimantan Selatan (Kalsel) saat dihubungi JPNN.com pada 23 Agustus 2023.

Bertambahnya pekerjaan ini, lanjutnya, tentunya akan memengaruhi pembahasan Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN).

Yang mengejutkan, menurut Rifqi, masih ada tarik menarik antara pemerintah dan Komisi II DPR RI soal beberapa poin penting RUU ASN.

Panja RUU ASN Komisi II berkeinginan agar honorer dengan masa kerja di atas 10 tahun langsung diangkat PPPK penuh waktu. Usulan DPR ini masih dibahas bersama pemerintah.

"Beberapa usulan Komisi II seperti pengangkatan PPPK dari honorer dengan masa kerja di atas 10 tahun, pensiun PPPK, masih dibahas bersama pemerintah," ucapnya.

Meski begitu, Rifqi menegaskan keputusan pemerintah dan DPR RI nanti tidak akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Sebab, prinsipnya honorer tidak ada yang dipecat.

Ditanya kapan RUU ASN disahkan, Rifqi mengatakan belum bisa memastikan kapan. Itu karena pembahasan RUU ASN masih berlangsung.

DPR ditarget rampungkan revisi UU IKN, nasib RUU ASN bagaimana? Nih bocorannya dari Panja RUU ASN 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News