DPR Dorong Jatah Pemda Lebih Besar

DPR Dorong Jatah Pemda Lebih Besar
DPR Dorong Jatah Pemda Lebih Besar
JAKARTA -- Setelah ada kepastian saham PT Indonesia Asahan Alumuniam (Inalum) 100 persen bakal diakuisisi pemerintah RI dengan dana Rp2 triliun yang sudah dialokasikan di APBN 2012, tahapan krusial selanjutnya adalah siapa yang dipercaya mengelolanya, termasuk siapa saja yang dilibatkan.

Dengan gaya bicara khasnya, menggebu-gebu, anggota Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana mengatakan, dalam pengelolaan Inalum pascaputus kontrak dengan konsorsium 12 investor Jepang pada 2013, Pemprov Sumut dan 10 kabupaten/kota di sekitar Danau Toba, harus dilibatkan.

Bahkan, pentolan Partai Demokrat yang duduk di komisi bidang energi DPR itu berjanji akan mendorong agar jatah saham pemda lebih besar dibanding jatah pemerintah pusat.

"Sebenarnya pusat dan daerah sama saja. Tapi saya akan dorong agar nantinya lebih besar untuk daerah," cetus Sutan kepada JPNN, kemarin (31/10).

JAKARTA -- Setelah ada kepastian saham PT Indonesia Asahan Alumuniam (Inalum) 100 persen bakal diakuisisi pemerintah RI dengan dana Rp2 triliun yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News