DPR Dorong Pemerintah Segera Buka Perdagangan dengan Palestina

DPR Dorong Pemerintah Segera Buka Perdagangan dengan Palestina
DPR Dorong Pemerintah Segera Buka Perdagangan dengan Palestina

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengharapkan adanya strategi baru untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya, strategi lama yang menggunakan kekuatan senjata tidak akan dimenangi rakyat Palestina maupun negara-negara pendukung kemerdekaan negara yang kini dijajah Israel itu.

"Selama ini mereka kan lebih menguasai senjata dan para produsen senjata itu memang menjadikan senjata sebagai barang dagangan. Strategi seperti ini harus diubah, kita tidak boleh lagi melawan dengan cara seperti itu," kata Fahri, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (23/4).

Politikus PKS ini mengusulkan agar negara-negara yang mendukung kemerdekaan Palestina memulainya dengan strategi lain. Salah satunya adalah melalui hubungan dagang.

"Di Asia ada Indonesia, China, Rusia yang terang-terangan mendukung kemerdekaan Palestina. Kita menyerukan untuk segera membuka hubungan dagang dengan Palestina," tegas Fahri.

Untuk langkah awal, ujar wakil sekjen PKS ini, bisa dimulai dengan pembukaan kembali bandara di Gaza. Pembukaan bandara di Gaza akan menjadi pintu perdagangan Palestina dengan negara lain.

"Kalau ini sudah dibuka yang didanai oleh negara-negara pendukung Palestina, baru dimulai hubungan dagang. Selama ini kan Israel yang menikmati perdagangan untuk Palestina," ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengharapkan adanya strategi baru untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya, strategi lama yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News