DPR Dukung Rencana Pertamina Mengebor 44 Sumur Baru di Blok Rokan

DPR Dukung Rencana Pertamina Mengebor 44 Sumur Baru di Blok Rokan
Proses eksploitasi dan eksplorasi sumur milik Pertamina. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung upaya Pertamina yang akan melakukan pengeboran 44 sumur baru di Blok Rokan pada 2021.

Saat ini, Pertamina tengah melakukan persiapan program pengeboran 44 sumur baru di Blok Rokan usai alih kelola pada 2021.

Menurut Anggota Komisi VII DPR Sartono Hutomo, persiapan yang sudah dilakukan Pertamina saat ini, sejalan dengan upaya ketahanan dan kemandirian energi nasional.

“Kami akan mendukung dan memberi penguatan-penguatan. Terlebih, ini merupakan proyek strategis nasional dalam menjaga ketahanan dan kemandirian energi nasional,” tutur Sartono.

Sartono yakin, Pertamina mampu merealisasikan pengeboran 44 sumur baru. Termasuk di antaranya, peningkatan pengeboran secara bertahap pada tahun-tahun berikut.

Pertamina merupakan perusahaan yang sudah teruji dan sangat berpengalaman dalam mengelola blok-blok yang sudah tua, seperti Blok Rokan.

“Pertamina merupakan perusahaan besar yang memiliki teknologi dan sumber daya manusia (SDM) bagus dan bisa memaksimalkan kerja sama, ang penting, harus tetap profesional dan tidak diintervensi,” kata Sartono.

Sartono juga meminta Pertamina untuk memperhitungkan secara cermat. Terlebih dalam kondisi tak menentu akibat pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Pertamina tengah melakukan persiapan program pengeboran 44 sumur baru di Blok Rokan usai alih kelola pada 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News