DPR: Hentikan Opini Organ Tubuh 3 TKI Lengkap

DPR: Hentikan Opini Organ Tubuh 3 TKI Lengkap
DPR: Hentikan Opini Organ Tubuh 3 TKI Lengkap
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka mengatakan hentikan seluruh skenario yang mengarahkan opini publik dan pemerintah dalam menyikapi tewasnya tiga TKI Indonesia asal Nusa Tenggara Barat pada 24 Maret 2012 lalu di Malaysia.

"Hari ini beredar pernyataan yang menegaskan organ tubuh tiga TKI lengkap. Padahal, Herman salah satu ayah korban yang hadir selama proses otopsi berlangsung mengatakan kepala korban berisi "sesuatu dibungkus plastik", bagian mata seperti kosong, bagian perut "acak-acakan" dan organ-organ yang tertinggal tidak bisa diidentifikasi lagi," kata Rieke Diah Pitaloka, di press room DPR, Senayan Jakarta, Jumat (27/4).

Pernyataan yang mengungkap bahwa seluruh organ tubuh korban lengkap sebelum hasil otopsi ulang resmi diumumkan, menurut Rieke, merupakan skenario yang sangat mungkin sudah disiapkan oleh pihak-pihak tertentu.

Oleh karena itu, tanpa harus menunggu hasil otopsi ulang, dia mendesak pemerintah untuk segera memintai keterangan diplomatik kepada Malaysia tentang kronologis kematian TKI itu dan hasil visum yang dilakukan oleh rumah sakit Port Dickson di Malaysia.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka mengatakan hentikan seluruh skenario yang mengarahkan opini publik dan pemerintah dalam menyikapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News