DPR Kecam Langkah Aparat

DPR Kecam Langkah Aparat
Sejumlah kendaraan motor roda dua dan empat serta ruko dibakar massa yang tak terima pimpinan KNPB MAko Tabuni tertembak. Foto: Mnur/Cenderawasih Pos
JAYAPURA - Tindakan aparat kepolisian dengan melakukan penembakan terhadap Wakil Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mako Tabuni mendapat kecaman dari anggota DPR RI Diaz Dwijangge dan anggota DPR Papua, Melkias Yekegombo.   

Keduanya terang-terangan menganggap aparat salah dalam bertindak mengamankan orang yang dijadikan target ."Itu sebuah kecerobohan, jika memang menganggap ada anggota KNPB yang salah mengapa tidak menangkap, mengapa menembak?," ungkap Diaz kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN) melalui ponselnya, kemarin.

Diaz yang tinggal di Perumnas III Waena ini mengaku  mendapatkan banyak laporan dari warga setempat soal kronologi awal sehingga sekalipun dirinya berada di Jakarta namun Diaz mempercayai informasi yang disampaikan melalui telepon kepadanya. Dari banyaknya aksi penembakan di Papua, ia berpikir bahwa ada skenario yang dilakukan secara sistematis dan memiliki mata rantai sekalipun berbeda waktu dan tempat.

Pasalnya hingga kini pelaku penembakan dan aksi terror selama ini belum pernah terungkap. Diaz malah berfikir jangan-jangan pelaku terror itu sendiri adalah aparat. "Saya mau saya bilang teror ini berlangsung secara sistematis. Motivnya sangat banyak untuk kepentingan yang sedang dimainkan," ujarnya. Terle pas semua ini jika polisi tidak bisa temukan pelakunya maka kinerja dan sikap professional Polisi sendiri yang patut dipertanyakan.

JAYAPURA - Tindakan aparat kepolisian dengan melakukan penembakan terhadap Wakil Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mako Tabuni mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News