DPR Kecam Menko Kesra dan Menteri ESDM

DPR Kecam Menko Kesra dan Menteri ESDM
DPR Kecam Menko Kesra dan Menteri ESDM
JAKARTA- Menke Kesra Agung Laksono dan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh tak menghadiri undangan Komisi VII DPR RI untuk membahas penanganan ledakan tabung gas elpiji. Akibat ketidakhadiran itu, Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang seharusnya berlangsung pada Selasa (20/7) pukul 14.00 Wib, akhirnya dibatalkan. Para politisi di Senayan merasa dilecehkan dan mengecam ketidakhadiran kedua menteri tersebut.

Sebenarnya, para Menteri tersebut telah mewakilkan kepada para Dirjennya. Namun semua  Fraksi di Komisi VII DPR tetap ngotot untuk menolak pembahasan elpiji dilanjutkan tanpa dihadiri para Menteri langsung. Sebab para Derjen itu dinilai tidak akan bisa menyelesaikan persoalan elpiji ini sedang ditunggu masyarakat.

Anggota Komisi VII, Sutan Bhatogana, menyatakan masalah ledakan tabung gas elpiji ini adalah persoalan yang sangat serius. Sehingga harus diselesaikan secepatnya. Untuk itu, diperlukan kehadiran Menteri agar kebijakan bisa menyelesaikan masalah.

"Kita di Komisi VII sangat konsen untuk menyelesaikan persoalan elpiji ini, karena menyangkut kehidupan orang banyak. Jadi untuk mempercepat penyelesaiannya kita ingin membahasnya bersama Menteri," tegas Sutan Bhatogana.

JAKARTA- Menke Kesra Agung Laksono dan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh tak menghadiri undangan Komisi VII DPR RI untuk membahas penanganan ledakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News