DPR: Mentan Dinobatkan Sebagai ‘Bapak Jagung Nasional'

DPR: Mentan Dinobatkan Sebagai ‘Bapak Jagung Nasional'
Mentan Amran Sulaiman panen jagung. Ilustrasi Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo kembali menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman terkait kesuksesan dalam ekspor jagung. Menurut Edhy Prabowo, tak salah kalau Amran disebut ‘Bapak Jagung Nasional.’

Edhy juga mengapresiasi kerja keras Kementerian Pertanian (Kementan) yang dipimpin Andi Amran Sulaiman yang telah berhasil menyerap anggaran tahun 2017 sebesar 90.44 persen serta mampu meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani, khususnya ketersediaan 10 pangan strategis di 2017.

Tak kalah dengan Edhy Prabowo, Wakil Ketua Komisi IV DPR Roem Kono juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Amran.

“Saya dari wilayah Gorontalo menobatkan Mentan menjadi Bapak Pertanian, juga karena sukses mengembangan jagung, maka juga dinobatkan sebagai Bapak Jagung Indonesia,” ujarnya.

Apresiasi juga datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan dengan mengatakan telah banyak keberhasilan pertanian saat ini terutama dalam hal peningkatan produksi jagung.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Michael Wattimena. Ia memberikan apresiasi kepada Mentan sebagai konduktor yang mengatur pertanian sehingga tahun 2016 meraih WTP. Bahkan serapan anggaran Kementan semakin tinggi hingga di atas 90 persen.

"Kami patut beri apresiasi untuk capaian ini,” kata Wattimena.

Apresiasi ini diberikan setelah Mentan menyampaikan capaian program 2017 dimana pada tahun 2017 anggaran terealisasi sebesar 90.44 persen. Dalam kesempatan tersebut, Mentan juga menyampaikan rencana pelaksanaan anggaran tahun 2018.(adv/jpnn)


Komisi IV DPR memberikan apresiasi setelah Mentan Amran Sulaeman menyampaikan capaian program 2017 dimana anggaran terealisasi sebesar 90.44 persen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News