DPR Minta 20 Ribu Honorer di Kementan Diangkat jadi CPNS

DPR Minta 20 Ribu Honorer di Kementan Diangkat jadi CPNS
DPR Minta 20 Ribu Honorer di Kementan Diangkat jadi CPNS

jpnn.com - JAKARTA--Komisi IV DPR RI kembali membahas nasib honorer Kementerian Pertanian (Kementan).

Menurut Wakil Ketua Komisi IV Firman Subagyo, pembahasan ini merupakan lanjutan dari rapat gabungan Komisi II, Komisi IV, dan Komisi XI pada pertengahan Desember 2013.

"Dalam rapat gabungan kan sudah ada kesepakatan antara pemerintah dengan DPR untuk mengangkat tenaga harian lepas (THL) Kementan menjadi CPNS. Nah teknisnya mau kita tanya lebih lanjut dalam rapat dengar pendapat hari ini," kata Firman di Gedung Senayan, Jakarta, Kamis (19/6).

Politisi Golkar ini menambahkan, saat ini ada 20 ribuan THL Kementan yang harus ditentukan nasibnya. Pengabdian mereka yang sudah bertahun-tahun itu harus dihargai pemerintah.

"Kalau bukan THL, kita tidak bisa makan nasi. Pemerintah harus angkat mereka jadi CPNS," tegasnya.

Dalam rapat dengar pendapat ini, Komisi IV memanggil Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kepala Badan Penyuluhan Pengembangan SDM Pertanian Kementan, dan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN). (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Komisi IV DPR RI kembali membahas nasib honorer Kementerian Pertanian (Kementan). Menurut Wakil Ketua Komisi IV Firman Subagyo, pembahasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News