DPR Minta Pemerintah Optimal Serap Anggaran

DPR Minta Pemerintah Optimal Serap Anggaran
DPR Minta Pemerintah Optimal Serap Anggaran
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan pemerintah agar tetap bersungguh-sungguh dalam menyerap anggaran belanja negara yang tinggal hitungan hari karena adanya sikap ekstra hati-hati kementerian dan lembaga.

"Dewan memahami bahwa kondisi ini mungkin disebabkan kekhawatiran berbagai kementerian atau lembaga dan para kuasa pengguna anggaran dan mengelola anggaran dengan lebih berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan sehingga berdampak terhadap penyerapan," kata Marzuki Alie saat pidato dalam rapat paruipurna Penutupan masa sidang I Tahun Sidang 2012-2013 di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/10).

Kekuatiran yang muncul itu, menurut Marzuki, karena perencanaan yang kurang matang dari kementerian atau lembaga pemerintah.

"Karenanya, Dewan meminta pemerintah untuk memperbaiki terus- menerus masalah teknis, mekanisme dan prosedur pelaksanaan anggaran negara, dengan tetap meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawaban serta memerhatikan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara yang baik dan benar seperti penerapan good goverment dan clean goverment," kata Marzuki.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan pemerintah agar tetap bersungguh-sungguh dalam menyerap anggaran belanja negara yang tinggal hitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News