DPR Minta Pemerintah Selesaikan Kekerasan Aceh

DPR Minta Pemerintah Selesaikan Kekerasan Aceh
DPR Minta Pemerintah Selesaikan Kekerasan Aceh
JAKARTA - DPR meminta pemerintah bertindak cepat untuk mengendalikan keamanan di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) agar berbagai tindak kekerasan yang menelan korban sipil bisa segera diatasi.

"Pemerintah harus menyelidiki pelaku tindak kekerasan sehingga tidak mengganggu jalannya pemilukada yang akan segera berlangsung," kata Ketua DPR Marzuki Alie di Rapat Paripurna DPR, Senin (9/1).

Khusus mengenai Tim Pemantau Pemerintahan Aceh, Marzuki mengharapkan pemerintah dapat melakukan pemantauan terhadap Pemilukada yang serentak dilakukan di Aceh dan 17 kabupaten/kota pada Februari 2012. DPR berharap agar, agar pemilukada ini akan berjalan dengan lancar sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi guna melahirkan pemimpin-pemimpin di Provinsi Aceh yang betul-betul dapat mengemban amanat rakyat secara adil.

"Tim Pemantau Pemerintah Aceh harus melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pemilu Aceh dengan sebaik-baiknya," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

JAKARTA - DPR meminta pemerintah bertindak cepat untuk mengendalikan keamanan di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) agar berbagai tindak kekerasan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News