DPR Minta Polri Tegas Tindak Pelaku Bentrok FPI-Warga Sukorejo

DPR Minta Polri Tegas Tindak Pelaku Bentrok FPI-Warga Sukorejo
DPR Minta Polri Tegas Tindak Pelaku Bentrok FPI-Warga Sukorejo
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika mengatakan, aparat kepolisian harus tegas dalam mengatasi bentrokan antara Front Pembela Islam (FPI) dengan warga Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Yaitu dengan cara mencari sumber pemicu keributan itu. Jika aparat tidak  tegas, kata Pasek, akan menimbulkan sikap hukum rimba di dalam masyarakat.

Politikus Partai Demokrat itu menyatakan dengan sikap tegas aparat kepada pelaku kericuhan itu akan berdampak terhadap organisasi tempat bernaung para pelaku.

"Kalau pelakunya terus ditindak kan lama-lama organisasinya juga akan surut. Tapi kalau dibiarkan malah berkembang," ucap Pasek saat dihubungi, Jumat (19/7).

Aparat kepolisian menurut Pasek, selama ini masih bersikap lembek terhadap FPI. Padahal kata dia, untuk memberikan efek jera diperlukan suata tindakan hukum yang tegas dan dilakukan secara profesional.

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika mengatakan, aparat kepolisian harus tegas dalam mengatasi bentrokan antara Front Pembela Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News