DPR Minta Presiden Segera Tunjuk Menkes Baru

DPR Minta Presiden Segera Tunjuk Menkes Baru
DPR Minta Presiden Segera Tunjuk Menkes Baru
JAKARTA – Sejak mundur dan meninggalnya Endang Rahayu Setdayningish, jabatan Menteri Kesehatan (Menkes) sampai saat ini masih lowong. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pemegang hak prerogatif untuk mengangkat dan memberhentikan menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II belum menunjuk pengganti Endang.

       

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Taufik Kurniawan, menegaskan, lebih baik soal pengisi kursi Menkes diserahkan sepenuhnya ke Presiden.  “Soal Menkes, kita serahkan ke Pak SBY, yang punya hak prerogatif penuh soal pergantian menteri di kabinet,” kata Taufik kepada wartawan, Rabu (30/5), usai melantik politisi Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR.

       

Meski demikian Taufik berharap Presiden SBY segera menunjuk pengganti almarhumah Endang di kursi Menkes. Dengan demikian, pemerintah bisa segera bekerjasama dengan Komisi IX untuk membahas dan merumuskan kebijakan-kebijakan penting di bidang kesehatan.

“Sesegera mungkin. Saya berharap awal Juni sudah ditunjuk siapa yang diberi tugas oleh presiden, sehingga tidak mengganggu kinerja Kemenkes bersama Komisi IX,” pinta Taufik.

       

JAKARTA – Sejak mundur dan meninggalnya Endang Rahayu Setdayningish, jabatan Menteri Kesehatan (Menkes) sampai saat ini masih lowong. Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News