DPR Minta SBY Segera Usulkan Pengganti Boediono

DPR Minta SBY Segera Usulkan Pengganti Boediono
DPR Minta SBY Segera Usulkan Pengganti Boediono
JAKARTA – Menyusul pengunduran diri Boediono dari kursi Gubernur BI lantara maju bersaing di pilpres sebagai cawapres bagi SBY, DPR meminta pemerintah segera mengirimkan nama-nama calon Gubernur BI untuk diseleksi di DPR. Ketua DPR Agung Laksono mengatakan, selayaknya kursi Gubernur BI bisa secepatnya terisi.

"Ini adalah masalah yang penting sekali, karena kekosongan di puncak pimpinan BI harus segera diisi. Pak Boediono kan sudah mengundurkan diri, atau paling tidak, ada pernyataan seperti itu. Berarti harus segera ada pengantinya,” ujar Agung di gedung DPR MPR, Senin (18/5).

Agung menyarankan presiden segera mengirimkan sejumlah nama sebagai kandidat gubernur BI ke DPR. Setelah nama-nama itu diajukan ke DPR, lanjut Agung, maka tahapan selanjutnya adalah menjalani fit and proper test di Komisi XI DPR.

Lantas siapa calon yang kira-kira bakal diterima DPR? Agung tak mau mengomentari hal itu. Sebab, kewenangan mengusulkan calon gubernur BI ada di DPR dan DPR hingga saat ini belum menerima usulan calonnya. “Jadi DPR tidak memiliki kapasitas untuk mengajukan nama. Kita hanya berwenang melakukan uji kepatutan dan kelayakan,” tandasnya.

JAKARTA – Menyusul pengunduran diri Boediono dari kursi Gubernur BI lantara maju bersaing di pilpres sebagai cawapres bagi SBY, DPR meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News