DPR Optimsi e-KTP Sesuai Jadwal

DPR Optimsi e-KTP Sesuai Jadwal
DPR Optimsi e-KTP Sesuai Jadwal
JAKARTA - Komisi II DPR RI mengaku optimis implementasi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bisa sesuai jadwal yang diharapkan. Apalagi,  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawam Fauzi yang menyatakan akan mundur apabila e-KTP tak selesai hingga 2012.

Anggota Komisi II DPR RI, Akbar Faisal mengharapkan e-KTP yang  membawa manfaat besar bagi masyarakat, termasuk penataan pembangunan di negeri ini akan diawasi ketat oleh legislatif. "DPR melalui Komisi II akan intensif mengawasi pelaksanaan e-KTP. Implementasi e-KTP jangan sampai kendor akibat persoalan yang terjadi di lapangan," kata Akbar di Jakarta, Senin (31/10).

Akbar mengingatkan agar pemerintah menata Nomor Induk Kependudukan (NIK) karena memermudah implementasi e-KTP  berjalan lancar. Berdasarkan NIK yang rapi, diharapkan realisasi e-KTP di lapangan tak menemui kendala. "Hanura konsisten meminta pemerintah menata NIK itu," kata Akbar.

Ia juga memberikan apresiasi komitmen Gamawam Fauzi untuk merealisasikan e-KTP. Sementara itu, anggota Komisi II, Nurul Arifin meminta koleganya di komisi tersebut tetap memberi semangat kepada pemerintah dalam melaksanakan program e-KTP.

JAKARTA - Komisi II DPR RI mengaku optimis implementasi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bisa sesuai jadwal yang diharapkan. Apalagi, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News