Garuda Indonesia Sesalkan Radar Mati

Garuda Indonesia Sesalkan Radar Mati
Garuda Indonesia Sesalkan Radar Mati
TANGERANG–PT Garuda Indonesia meminta PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Interonasional Soekarno–Hatta (Soetta), untuk terus meningkatkan infrastruktur pengatur lalu lintas udara atau radar. Sebab, matinya sistem radar yang berulangkali tersebut sangat mempengaruhi pelayanan, kecepatan, ketepatan dan kenyamaan penumpang maskapai penerbangan.

Vice President Corparate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto menyatakan, matinya sistem radar di Bandara Soetta, Kamis (27/10) lalu, sebanyak 61 penerbangan Garuda Indonesia tertunda, baik itu domestik maupun internasional.

“Kalau ada kendala seperti ini atau sistem radar mati secara otomatis penerbangan mengalami gangguan baik dari daerah menuju Bandara Soetta dan sebaliknya. Kedatangan maupun keberangkatan penerbangan lain pasti terlambat,” sesal Pujobroto saat dihubungi Minggu ( 30/10).

Selain menggangu pelayanan dan kenyamaan terhadap para penumpang, Garuda Indonesia yang mempunyai 340 penerbangan per harinya juga harus menambah biaya operasional dan bahan bakar. ”Semestinya penerbangan itu sudah sampai di tujuan sesuai dengan waktu yang ditentukan, tapi karena ada hang pada sistem radar terpaksa berputar-putar di udara dan menunggu di runway,” ujarnya.

     

TANGERANG–PT Garuda Indonesia meminta PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Interonasional Soekarno–Hatta (Soetta), untuk terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News