DPR: Pemerintah Diminta Jamin Ketersediaan Pangan

DPR: Pemerintah Diminta Jamin Ketersediaan Pangan
DPR: Pemerintah Diminta Jamin Ketersediaan Pangan
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Hermanto meminta pemerintah menjamin ketersediaan pangan selama Ramadan dan Lebaran. Hal itu dapat dilakukan dengan meningkatkan jumlah pasokan pangan, menggunakan cadangan pangan serta memperbaiki infrastruktur guna memperlancar arus pangan dari sentra produksi sampai ke pasar.

"Keterlambatan pemerintah mendorong dan mengupayakan ketersediaan pangan, akan berdampak pada kenaikan inflasi, kepanikan masyarakat sehingga bisa mengganggu kekhusukan warga yang menjalankan ibadah Ramadan," kata Hermanto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/7).

Legislator asal Sumatera barat ini juga mengingatkan para pengusaha agar tidak melakukan penimbunan dan tidak menjadi spekulan. Karena sikap itu akan berdampak pada kelangkaan pangan di pasar yang dapat menyengsarakan rakyat.

"Kami berharap pengusaha harus meningkatkan turn over penjualannya, agar perdagangan berjalan normal. Dengan demikian, masyarakat kita tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan," tambah Hermanto.

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Hermanto meminta pemerintah menjamin ketersediaan pangan selama Ramadan dan Lebaran. Hal itu dapat dilakukan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News