DPR Pengin Gedung Baru? Renovasi Saja Dulu

DPR Pengin Gedung Baru? Renovasi Saja Dulu
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI TB Hasanuddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketika sejumlah anggota DPR menyuarakan dukungan atas tujuh proyek pembangunan gedung parlemen, politikus PDIP Tubagus (TB) Hasanuddin mengatakan sebaliknya. Anggota Komisi I DPR itu menilai untuk saat ini tujuh proyek pembangunan gedung parlemen itu belum perlu.

Sebagaimana diberitakan JawaPos.Com, Hasanuddin mengatakan bahwa proyek itu tidak terlalu mendesak. Dia justru mengusulkan agar gedung parlemen direnovasi saja. "Hanya renovasi saja," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8).

Baca juga: Daripada Bangun Gedung Baru Lebih Baik....

Mantan Sekretaris Militer Kepresidenan itu menambahkan, terdapat beberapa ruang yang memang harus direnovasi. Misalnya, untuk musala dan beberapa ruangan lain.

"Satu lantai tidak ada musala, padahal kan banyak yang perlu. Satu lorong juga hanya ada dua toilet," terangnya.

Kendati demikian Hasanuddin mengaku tidak pernah diajak diskusi oleh fraksi atau anggota DPR lain tentang proyek gedung baru. "Pengambilan keputusan ada di BURT (Badan Urusan Rumah Tangga, red),” kata pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu.

Mengenai klaim sejumlah anggota DPR bahwa Presiden Joko Widodo sudah menyetujui proyek pembangunan gedung baru di parlemen, Hasanuddin langsung menepisnya. Sebab, Jokowi -sapaan Joko Widodo- justru minta proyek itu dikaji ulang.

"‎Jokowi tidak mau tanda tangan, tapi dikaji ulang. Apakah ini bisa jalan terus atau dieliminasi. Kalau ingin dilanjutkan, dibahas dulu dengan semuanya," tandasnya.(JPG/jpnn)

JAKARTA - Ketika sejumlah anggota DPR menyuarakan dukungan atas tujuh proyek pembangunan gedung parlemen, politikus PDIP Tubagus (TB) Hasanuddin mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News