DPR Perketat Monitoring Proyek e-KTP

DPR Perketat Monitoring Proyek e-KTP
DPR Perketat Monitoring Proyek e-KTP
JAKARTA - Penerapan KTP elektronik (e-KTP) secara nasional akan diawasi secara serius oleh Komisi II DPR. Tim khusus bakal dibentuk untuk mengontrol kebijakan penerapan tersebut dari awal hingga akhir.

   

Wakil Ketua Komisi II Ganjar Pranowo menilai, dalam waktu dekat, perlu ada rapat khusus untuk membahas hal tersebut. "Program e-KTP sudah jadi proyek, maka jadi keharusan untuk diawasi," ujar Ganjar Pranowo, di Jakarta, Selasa (2/8).

   

Dia tidak menampik, telah muncul sejumlah kecurigaan anggota komisinya. Khususnya, mengenai keputusan Kementerian Dalam Negeri memenangkan Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) yang menawarkan produk automated fingerprint identification system (AFIS) bermerek L-1 Identity Solutions.

"Gampang saja, kalau ternyata (produk) itu gagal, nanti kita tinggal konfrontasi. Teman-teman DPR yang ke India biar membandingkan itu," ujarnya. Pada 1-7 Mei 2011 lalu, beberapa anggota Komisi II DPR telah berkunjung ke India. Mereka, antara lain, mempelajari penerapan e-KTP di negara tersebut.

JAKARTA - Penerapan KTP elektronik (e-KTP) secara nasional akan diawasi secara serius oleh Komisi II DPR. Tim khusus bakal dibentuk untuk mengontrol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News