DPR Pesimis BPJS Bisa Jalan

DPR Pesimis BPJS Bisa Jalan
DPR Pesimis BPJS Bisa Jalan
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Arif Mahardi memprediksi pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial pada 1 Januari 2014 nanti, tidak akan jalan sesuai harapan. Indikatornya menurut Arif Mahardi, adalah ketidaksiapan pemerintah dalam melaksanakan program jaminan sosial tersebut.

"BPJS hanya mimpi-mimpi indah saja. Saya pesimis bisa jalan, karena Jamkesmas saja berantakan kok. Padahal itu cuma urus kesehatan saja. Lah kalau BPJS kan dari kelahiran sampai kematian kan diurus," kata Arif di Jakarta, Kamis (29/11).

Dia menyebut banyak pasien Jamkesmas dibiarkan menderita bertahun-tahun karena tidak dilayani rumah sakit. Bahkan ada yang sampai meninggal karena tidak mendapatkan pelayanan, padahal memegang kartu Jamkesmas.

"Saya khawatir pola Jamkesmas akan terulang di BPJS. Terus terang saja, banyak pasien Jamkesmas di daerah dapil saya datang ke saya mengadukan masalah ini. Mereka tidak bisa berobat karena rumah sakit menolaknya," paparnya.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Arif Mahardi memprediksi pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial pada 1 Januari 2014 nanti, tidak akan jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News