DPR pun Bersemangat Memproses Usulan Pencopotan Bang Yos

DPR pun Bersemangat Memproses Usulan Pencopotan Bang Yos
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan akan langsung menindaklanjuti surat berisi usulan pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

"Hari ini saya terima surat bersama Pak Taufik, Pak Agus, surat sudah diterima dan langsung sekarang juga setelah Pak Mensesneg kembali akan langsung menggelar rapat pimpinan," kata Ade di DPR, Jumat (2/9).

Ketua dewan yang akrab disapa Akom menyebutkan, rapat pimpinan tersebut untuk menentukan jadwal sebagai tindak lanjut usulan presiden, sehingga pekan depan prosesnya bisa berjalan.

"Tentu nanti akan rapat dulu dengan fraksi-fraksi. Hari Senin kami akan menugaskan kepada alat kelengkapan mana untuk menindaklanjuti. Sesuai mitranya ke Komisi I," jelas politikus Golkar itu.

Nantinya, komisi yang membidangi pertahanan dan kerja sama luar negeri, akan menentukan kapan jadwal uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test (FnP), termasuk kapan diparipurnakan.

"Tentu kami tidak ingin segala sesuatu ditunda-tunda. Surat presiden akan kami tindak lanjuti segera," tegasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan akan langsung menindaklanjuti surat berisi usulan pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News