Resmi! Jokowi Usulkan Pencopotan Sutiyoso

Resmi! Jokowi Usulkan Pencopotan Sutiyoso
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi mengusulkan penggantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, ke DPR. 

Jumat (2/9) pagi tadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyerahkan surat resmi dari Jokowi untuk DPR terkait penggantian tersebut.

Lantas siapa nama baru yang diajukan Jokowi menggantikan Sutiyoso? Bukan nama yang asing. "Jadi Kepala BIN diusulkan nama baru yaitu Pak Budi Gunawan," kata Pratikno saat konferensi pers di DPR, Jumat (2/9).

Budi Gunawan, atau yang dikenal dengan inisial BG merupakan jenderal bintang tiga aktif yang masih menjabat sebagai Wakil Kapolri. Ia pernah disodorkan sebagai calon pimpinan tertinggi korps Bhayangkara, namun batal karena menjadi tersangka KPK.

Surat pergantian Kepala BIN tersebut diserahkan langsung oleh Pratikno kepada Ketua DPR Ade Komarudin. "Sekarang tinggal prosesnya di DPR, karena harus mendapatkan pertimbangan dari DPR," ujar mantan Rektor UGM itu.(fat/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi mengusulkan penggantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, ke DPR.  Jumat (2/9) pagi tadi, Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News