Senin, 19 Agustus 2019 – 08:28 WIB

DPR Sebut Pengguna Jalan Tol Trans Jawa Meningkat pada Mudik Lebaran

Senin, 10 Juni 2019 – 19:08 WIB
DPR Sebut Pengguna Jalan Tol Trans Jawa Meningkat pada Mudik Lebaran  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komisi V DPR yang membidangi transportasi dan perhubungan memastikan arus mudik dan balik Lebaran 2019 berjalan lancar. Tidak ada kejadian-kejadian besar seperti tahun sebelumnya.

"Saya berdasarkan laporan yang saya terima, dan hasil pantauan saya, arus balik Lebaran masih normatif," ungkap anggota Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie, Senin (10/6).

Hanya saja, Syarif menambahkan, berdasar pantauan dan laporan yang diterimanya, jumlah pemudik lewat jalur darat meningkat dibanding sebelumnya.

Baca: Raffi Ahmad Beri THR ke Orang Tua Mendiang Olga Syahputra

Menurut Syarif, ada dua hal yang menjadi penyebab. Pertama, karena mahalnya harga tiket pesawat terbang, sehingga menyebabkan banyak pemudik yang memilih jalur darat ketimbang udara.

Kedua, lanjut dia, warga memilih jalur darat karena tertarik dengan jalan tol dari Jakarta sampai Jawa Timur yang sudah tersambung. "Jadi, akibatnya kendaraan meningkat," ujar Syarif.

Politikus Partai NasDem itu menambahkan, dengan dibangunnya jalan tol yang tersambung itu, maka warga yang mudik ada tiga pilihan yakni pantura, selatan, dan tol.

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini tidak ada hal yang membuat tidak khusyuknya perjalanan mudik," ungkapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar