DPR Setujui Kenaikan Anggaran Raskin

Anggaran Bulog Tambah Rp2,8 T

DPR Setujui Kenaikan Anggaran Raskin
DPR Setujui Kenaikan Anggaran Raskin
JAKARTA- Komisi IV DPR-RI menerima anggaran yang diusulkan oleh Perum Bulog dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN Perubahan) 2010. Dalam usulan tersebut, Perum Bulog mendapat tambahan dana sebesar Rp2,8 triliun lebih.

Anggaran ini dipergnakan untuk kenaikan alokasi kuatum Raskin dari 13 kilogram per bulan bagi Rumah Tangga Sasaran (RTS) menjadi 15 kilogram per bulan bagi RTS yang telah ditetapkan pada bulan April 2010 ini. Selain itu, anggaran tersebut dialokasikan untuk Harga Pembelian Beras (HPB), karena HPB Perum Bulog meningkat dari Rp5.775 per kilogram menjadi Rp6.285 per kilogram.

Persetujuan usulan anggaran untuk Perum Bulog tersebut disampaikan komisi IV melalui Wakil Ketua Komisi IV, Firman Soebagyo dalam kesimpulan Rapat kerja (Raker) dengan Porum Bulog di Gedung DPR/MPR, Kamis (15/4).

Dia menyatakan bahwa dalam persoalan ini Komisi IV dalam menjalankan fungsi pengawasan meminta agar ke depan Perum Bulog dapat melaksankan program Raskin secara akuntabel dan berkala melaporkan secara tertulis serta membuat perhitungan HPB yang rasional kepada Komisi IV DPRRI setiap tiga bulan.

JAKARTA- Komisi IV DPR-RI menerima anggaran yang diusulkan oleh Perum Bulog dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN Perubahan) 2010.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News