DPR Tahan Rekomendasi Kurikulum Baru

DPR Tahan Rekomendasi Kurikulum Baru
DPR Tahan Rekomendasi Kurikulum Baru
JAKARTA – Pemerintah berencana menerapkan kurikulum baru pada tahun ajaran 2013/2014 yang dimulai Juli mendatang. Namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum mengantongi rekomendasi dari DPR. Pasalnya, Panitia Kerja (Panja) Kurikulum Komisi X DPR belum yakin dengan persiapan yang dilakukan Kemendikbud.

Anggota Panja Kurikulum, Ferdiansyah menyatakan, rapat antara Panja dengan Kemdikbud  kemarin (17/1), belum mengambil keputusa apapun. Sebab, Panja masih harus meminta masukan dari berbagai pihak supaya kurikulum baru benar-benar siap dari segala sisi.

“Kemudian Panja mencermati masih banyak pertanyaan yang belum bisa dijawab Kemdikbud. Seperti anggaran pelatihan guru 2014-2015 itu berapa, guru yang mau dilatih berapa, belum terjawab,” kata Ferdiansyah kepada JPNN, Jumat (18/1).

Politisi Golkar ini mengatakan, Panja Kurikulum ingin Kemdikbud memberikan jawaban secara tertulis, termasuk menjelasan secara rinci tentang metode pelatihan untuk guru inti. Selain itu, lanjutnya, harus ada yang paling bertanggung jawab jika kelak  kurikulum baru gagal dilaksanakan.

JAKARTA – Pemerintah berencana menerapkan kurikulum baru pada tahun ajaran 2013/2014 yang dimulai Juli mendatang. Namun Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News