RSBI Bubar, Diusulkan Sekolah Unggulan

RSBI Bubar, Diusulkan Sekolah Unggulan
RSBI Bubar, Diusulkan Sekolah Unggulan
JL GERILYA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bogor H Dahlan SH MSi mengatakan rancangan sekolah unggulan, pasca dibubarkannya RSBI, akan diarahkan secara akademis dan non akademis. Kalau akademis mengacu pada prestasi mata pelajaran, sedangkan non akademis mengacu pada pelajaran ekstrakurikuler.

"Unggulan itu tidak hanya di dalam soal akademis saja. Namun menyesuaikan dengan potensi dan SDM yang ada di setiap sekolah,” terangnya kepada Radar (Grup JPNN).

Bidang non akademis itu, kata dia, misalnya ada sekolah yang mengunggulkan bidang olah raga, seni dan budaya. Namun ada juga sekolah unggulan yang berorientasi pada wawasan wiyata mandala dan sebagainya. “Jadi kami tidak akan mengintervensi. Justru kami akan membantu untuk mengembangkannya," tegasnya.

Pada prinsipnya, kata Dahlan, sekolah RSBI dengan sekolah unggulan memiliki kesamaan tujuan. Yakni sama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan. Hanya saja yang membedakannya dalam soal pendanaan.

JL GERILYA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bogor H Dahlan SH MSi mengatakan rancangan sekolah unggulan, pasca dibubarkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News