DPR Tetapkan Anggota BSBI

Faisal Basri Tak Termasuk

DPR Tetapkan Anggota BSBI
Bank Indonesia. Foto : REUTERS
JAKARTA - Komisi XI DPR RI akhirnya menetapkan lima nama yang masuk sebagai anggota Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI). Kelima nama tersebut adalah Rama Pratama, Ahmad Eranimustika, Marsuki S, Syiaroza, serta Umar Juworo.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI Olly Dondokambey, penetapan kelima nama tersebut merupakan hasil pilihan semua fraksi. Kelimanya dinilai bisa bekerja sama dengan Komisi XI dalam menjalankan tugas sebagai pengawasan anggaran di Bank Indonesia.

"BSBI itu merupakan perpanjangan tangan DPR di BI terutama pengawasan anggaran. Bukan hanya Fraksi PDIP yang pilih tapi semuanya," kata Olly yang dihubungi JPNN, Selasa (16/2).

Dia pun membantah penetapan anggota BSBI itu tidak berdasarkan profesionalisme. "Semuanya profesional kok. Cuma kalau ada yang menyoalkan kenapa Faisal Basri tidak dipilih itu karena ada alasan lain. Salah satunya, dia itu intensitas pekerjaannya di luar tinggi. Sementara BSBI itu juga butuh ekstra kerja," kilahnya.

JAKARTA - Komisi XI DPR RI akhirnya menetapkan lima nama yang masuk sebagai anggota Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI). Kelima nama tersebut adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News