DPR Yakin Busyro Tak Gagap

DPR Yakin Busyro Tak Gagap
DPR Yakin Busyro Tak Gagap
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, DPR sepenuhnya menghargai terpilihnya Busyro Muqoddas jadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Busyro, kata Marzuki, diharapkan mampu menjadikan KPK sebagai lembaga independen dan jauh dari intervensi politik.

“Busyro memiliki cukup pengalaman untuk memimpin KPK. Karena itu DPR yakin dia mampu mengawal penegakan hukum utamanya atas kasus korupsi secara maksimal," tegas Marzuki Alie, di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Jumat (26/11).

Dari sisi komitmen, lanjut Marzuki, tidak perlu diragukan lagi karena selama memimpin Komisi Yudisial (KY), Busyro terbukti fokus mengawal pintu gerbang di badan peradilan. Jadi, katanya, tidak perlu khawatir dengan kepemimpinannya di KPK.

Selain itu, Marzuki juga memuji Busyro sebagai figur yang memiliki landasan birokrasi yang memadai. "Busyro tidak akan gagap dalam menata birokrasi KPK. Juga sebagai ketua lembaga negara, dia sudah mengerti pola kerja birokrasi sehingga tidak perlu penyesuaian lagi," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, DPR sepenuhnya menghargai terpilihnya Busyro Muqoddas jadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News