DPRD Desak Dinas Pendidikan Evaluasi PSB Siswa Miskin

DPRD Desak Dinas Pendidikan Evaluasi PSB Siswa Miskin
DPRD Desak Dinas Pendidikan Evaluasi PSB Siswa Miskin
DEPOK - Jajaran Komisi A DPRD Depok mendesak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Depok mengevaluasi syarat penerimaan siswa miskin agar bisa masuk ke sekolah negeri. Pasalnya, syarat yang ada pernah menimbulkan kekacauan pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun 2012 lalu. Di mana banyak siswa miskin tidak dapat memanfaatkan program ini.

Lantaran masalah keuangan dan juga belum memiliki kartu Jamkesda. Penjaringan itu pun membuat siswa tidak mampu itu putus sekolah.  ”Syarat penerimaan siswa miskin yang masuk sekolah negeri harus diubah. Karena banyak yang dirugikan dan tidak memihak sama sekali,” ungkap Rachmin Siahaan, anggota Komisi A DPRD Depok, kepada INDOPOS (JPNN Grup).

Selain itu, Rachmin minta Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail membatalkan Perwa pemberian kuota 20 persen khusus bagi siswa tidak mampu dengan syarat memiliki kartu Jamkesda maupun Jamkesmas. Karena, pelaksanaanya salah sasaran. Dampaknya, banyaknya warga mampu mengurus Jamkesda hanya agar anaknya masuk sekolah negeri.

”Banyak temuan dilapangan bahwa pemegang Jamkesda bukan warga miskin tapi juga dimiliki warga mampu. Aturan yang dibuat itu harus memiliki perencanaan yang matang dan terstruktur dengan baik,” cetusnya juga.

DEPOK - Jajaran Komisi A DPRD Depok mendesak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Depok mengevaluasi syarat penerimaan siswa miskin agar bisa masuk ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News