DPRD DKI Coret Anggaran Sumur Resapan 2022, Anak Buah Anies Bereaksi, Simak

DPRD DKI Coret Anggaran Sumur Resapan 2022, Anak Buah Anies Bereaksi, Simak
Proyek sumur resapan di Jalan Kolonel Sugiono, Jakarta Timur, Kamis (11/11). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Dudi Gardesi mengungkapkan pihaknya tetap melanjutkan pembuatan sumur resapan tahun ini meski anggaran program tersebut telah dicoret.

Pemprov DKI sempat mengajukan anggaran sumur resapan dalam pembahasan APBD 2022, namun ditolak oleh DPRD DKI.

"Kami jalan terus sumur resapan," kata Dudi saat dihubungi, Jumat (7/1).

Dudi mengatakan pembangunan sumur resapan tahun ini akan dilakukan tanpa melibatkan pihak ketiga atau swasta namun secara swakelola.

Materialnya pun telah dibeli menggunakan anggaran sebelumnya.

"Kalau materialnya kan kita beli secara lelang, pengerjaannya ada beberapa satgas kita dan kita punya alat-alat sendiri yang bisa kita kerjakan," ungkap anak buah Anies Baswedan di DKI itu.

Selain itu, jika ada pihak ketiga yang mengajukan perizinan pendirian bangunan, Pemprov DKI saat ini lebih mengetatkan kewajiban sarana penampung air hujan.

"Setiap ada kegiatan baru, mereka harus ada rekomendasi terkait dengan berapa yang harus mereka tampung terkait air hujan baik swasta maupun perumahan,” ucap Dudi.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Dudi Gardesi mengungkapkan, pihaknya tetap melanjutkan pembuatan sumur resapan di tahun ini meski anggaran program tersebut telah dicoret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News