DPS Batam Berkurang dari Pilpres

DPS Batam Berkurang dari Pilpres
DPS Batam Berkurang dari Pilpres
SEKUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yaitu sebanyak 663.444 orang. Jumlah ini menurun dari DPT setempat di Pilpres 2009 lalu yang mencapai 691.242.

Berdasarkan data KPU Batam, hampir di seluruh kecamatan jumlah DPS berkurang dari DPT Pilpres. Hanya Nongsa dan Belakangpadang yang meningkat, walaupun tidak terlalu signifikan.

Anggota KPU Batam Pokja Daftar Pemilih Tetap (DPT), Netty Herawati mengatakan, jumlah DPT sendiri kemungkinan masih akan bertambah dari DPS. KPU Batam katanya pula, akan menggelar rapat pleno pertama Minggu (28/3) mendatang dan langsung menetapkan DPT.

Setelah jumlah DPS diberikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), papar Netty, KPU Batam segera mencocokkannya untuk menghindari keganjilan-keganjilan. "Seperti nama ganda dan kesalahan penulisan, harus diperhatikan secara seksama. Sampai saat ini belum ditemukan keganjilan tersebut," katanya, Senin (22/3).

SEKUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yaitu sebanyak 663.444 orang. Jumlah ini menurun dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News