DPW NasDem Jatim Perjuangkan Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil

DPW NasDem Jatim Perjuangkan Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil
Konferensi pers perayaan HSN 2021 DPW NasDem Jatim, Rabu (6/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPW Partai NasDem Jatim mengeklaim sebagai salah satu pihak yang getol memperjuangkan penganugerahan gelar pahlawan untuk ulama asal Madura, Syaikhona Muhammad Kholil pada Hari Pahlawan 10 November 2021.

Menjelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, DPW NasDem Jatim juga akan menggelar seminar tentang sosok Syaikhona Kholil pada 14 Oktober mendatang.

Ketua Satgas HSN 2021 DPW NasDem Jatim Ipong Muchlissoni mengatakan sejak awal pihaknya mengambil langkah menelusuri jejak Syaikhona Kholil di Bangkalan.

Bahkan, tim khusus dari Jakarta diterjunkan langsung untuk melakukan pengkajian.

"NasDem bersaing dengan partai lain. Yang mengurus dari surat permohonan itu kami. Saya tidak melihat partai lain melakukannya kecuali statement," kata Ipong di Kantor DPW NasDem Jatim, Rabu (6/10).

Mantan Bupati Ponorogo itu menyebut Partai NasDem baru-baru ini mendatangi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Kami menanyakan proses permohonan gelar tersebut dan mendapatkan jawaban menggembirakan. Makanya kami buat seminar nasional supaya dorongan lebih kuat," ungkap dia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPW NasDem Jatim Vinsensius Awey menegaskan sosok Syaikhona Kholil adalah guru sejumlah ulama maupun pahlawan.

Pengurus DPW NasDem Jatim terus mempejuangkan penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Kholil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News