DPW PPP Sodorkan Dua Nama Balon Wawako

DPW PPP Sodorkan Dua Nama Balon Wawako
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - TASIK - DPW PPP Provinsi Jawa Barat sudah mengantongi dua nama bakal calon wali kota Tasikmalaya.  Yakni  H M Yusuf dan KH Aminudin Busthomi. 

Kedua nama itu akan disampaikan ke DPP PPP untuk diputuskan satu nama yang akan menjadi pendamping petahana H Budi Budiman di Pilkada 2017.

“Saya akan memberikan masukan dan rekomendasi kepada DPP PPP agar kedua nama tersebut dikaji lebih dalam untuk menjadi pendamping H Budi,” ujar Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui Radar Tasik (Jawa Pos Group) kemarin.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera berkomunikasi dengan H Budi Budiman sebagai kandidat yang akan diberikan rekomendasi dari DPW PPP. 

”Sebab biasanya orang yang sudah mendapatkan SK DPP diberikan kebebasan untuk menentukan calon pendampingnya,” jelas dia.

Menurutnya, kriteria calon pendamping yang layak diperhitungkan yakni figur kredibel serta memiliki latar belakang baik di masyarakat. Sehingga dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil wali kota bisa dipertanggungjawabkan. 

”Karena percuma jika wakilnya mempunyai kemampuan baik tapi tidak bisa dipercaya akan repot juga,” tuturnya.

Uu menilai dua figur yang akan direkomendasikan  yakni H M Yusuf dan KH Aminudin Busthomi memiliki keunggulan masing-masing. 

TASIK - DPW PPP Provinsi Jawa Barat sudah mengantongi dua nama bakal calon wali kota Tasikmalaya.  Yakni  H M Yusuf dan KH Aminudin Busthomi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News