Dr Tirta: Vaksin Penting! Namun, Sertifikatnya Jangan Jadi Kartu Sakti

Dr Tirta: Vaksin Penting! Namun, Sertifikatnya Jangan Jadi Kartu Sakti
Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Tirta Mandira Hudi turut menyoroti prasyarat masuk ke mal hingga restoran wajib menunjukkan sertifikat vaksin. Dia tidak setuju jika vaksin menjadi syarat administrasi. 

"Jangan jadikan sertifikat vaksin sebagai syarat administrasi," tulis pria yang akrab disapa Cipeng di Instagram akun @dr.tirta seperti dilihat JPNN.com, Kamis (12/8).

Dr Tirta pun menyinggung Kemenkes dan Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali atas kebijakan sertifikat vaksin demi masuk mal dan restoran.

Pria yang juga influencer itu mengatakan vaksin pada dasarnya penting. Vaksin melindungi seseorang dari risiko kematian akibat Covid-19, tetapi tidak mencegah penularan.

"Vaksin penting! Memang. Namun, jangan digeser, digunakan untuk syarat kemana-mana, jadi seakan-akan kartu sakti," lanjut Dokter Tirta.

Menurutnya, pemerintah harus membuat aturan yang adil bagi orang-orang yang belum bisa divaksin pada periode sekarang. 

Biasanya, orang tersebut memperoleh rekomendasi dokter agar menunda pelaksanaan vaksinasi covid-19.

"Tolong, perjuangkan juga hak pasien-pasien yang belum bisa divaksin! Mereka juga enggak mau ribet begini. Pikirkan orang-orang yang enggak bisa divaksin," ungkap Tirta. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Dokter Tirta Mandira Hudi menyoroti prasyarat masuk ke mal hingga restoran wajib menunjukkan sertifikat vaksin. Dirinya tidak setuju jika vaksin menjadi syarat administrasi


Redaktur : Natalia
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News