Unggahan Dokter Tirta Viral di Media Sosial, Begini Kata Polisi

Unggahan Dokter Tirta Viral di Media Sosial, Begini Kata Polisi
Aksi para pejambret ponsel pesepada di flyover Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Instagram/dr.tirta

jpnn.com, JAKARTA - Influencer dokter Tirta Mandira Hudhi mengunggah foto aksi penjambretan yang dilakukan dua terduga pelaku di flyover Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Dua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor itu menyasar pesepeda perempuan. Unggahan dr Trita pada akunnya di Instagram itu pun viral. 

Pada unggahan itu tampak wajah dua terduga pelaku terjeperet jelas oleh bidikan kamera fotografer yang melintas bersama rombongan sepeda roadbike.

"Jambret beraksi lagi di flyover Senayan dekat TVRI! Senin dua hari lalu mereka beraksi di area Dalkot-Sudirman dan Bekasi. Sekarang di area TVRI ," tulis dr Tirta, dikutip pada Rabu (2/3).

Menurut Tirta, foto itu diabadikan oleh rekannya yang berprofesi sebagai fotografer. Pada saat itu, sang fotograger mendapat job untuk mendokumentasikan peserta roadbike.

"Kefoto sama teman fotografer di sana, makasih tim fotografer yang sempat foto. Untungnya hape (handphone, red) enggal sempet keambil, karena sigap dan fotografer bantu dan partner sepeda sigap juga," kata dr Tirta.

Tirta mengatakan modus pelaku berkeliling mengikuti rombongan roadbike dan mengincar pesepeda yang melambat.

Para pelaku kemudian menguntit dari belakang rombongan roadbike dan mengincar frame tempat bikers menyimpan ponsel di bagian belakang.

Unggahan Dokter Tirta soal aksi penjambretan di Senayan, viral. Polisi pun langsung sigap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News