Draf APBDP Sulsel Mandek di Meja Mendagri

Draf APBDP Sulsel Mandek di Meja Mendagri
Draf APBDP Sulsel Mandek di Meja Mendagri
MAKASSAR - Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Sulsel tahun 2011 terkatung-katung lantaran hasil evaluasi di Kementerian dalam negeri (Kemendagri) belum mendapat pengesahan dari Mendagri, Gamawan Fauzi.

Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (18/10) mengungkapkan bahwa draf APBD Sulsel tersebut sudah melalui proses evaluasi di Kemendagri, hanya saja hasil evaluasi itu belum ditandatangani oleh Mendagri meski sudah berada di Meja Mendagri sejak beberapa hari lalu.

"Kita memang tidak bisa apa-apa karena hasil evaluasi itu baru dinyatakan sah setelah ditandatangani oleh Mendagri, sekarang sudah ada di meja Mendagri tapi Mendagri tidak ada ditempat, katanya beliau (Gamawan Fauzi red) sedang berada di Jogya," kata Moh Roem.

Roem mengakui penetapan APBDP kali ini sudah mulur dari jadwal, seharusnya sesuai jadwal yang ditetapkan DPRD Sulsel, APBDP ini sudah ketok palu pekan lalu, namun hingga kini belum terlaksana lantaran evaluasi di tingkat kemendagri atas hasil pembahasan yang dilakukan di DPRD Sulsel bersama jajaran eksekutif Pemprov Sulsel tertahan di meja Mendagri.

MAKASSAR - Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Sulsel tahun 2011 terkatung-katung lantaran hasil evaluasi di Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News