Draf Perpres Pengganti Permendikbud Full Day School Tunggu Sinkronisasi

Draf Perpres Pengganti Permendikbud Full Day School Tunggu Sinkronisasi
Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, pembahasan draf peraturan presiden (Perpres) tentang program pendidikan karakter masih dalam tahap sinkronisasi. Kini, rancangan perpres yang mengganti Peraturan Mendikbud (Permendikbud) tentang full day school itu masih dibahas di Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

"Perpres itu baru didiskusikan. Nantinya menko PMK akan mengajukan prakarsa, baru kemudian kami men-drafting," kata Pratikno di Istana Negara, Kamis (120/7).

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan draf Perpres itu telah diserahkannya ke Sekretariat Negara. Kemendikbud pun sudah menuntaskan tugasnya dalam penyusunan perpres full day school.

Namun, Pratikno mengatakan draf perpres usulan Kemendikbud belum final. "Yang disampaikan Pak Mendikbud itu kan ide, bukan proses pembuatan perpres," tandas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perpres Program Pendidikan Karakter akan menyempurnakan Permendikbud tentang sekolah lima hari. Sebab, Permendikbud yang dikenal sebagai payung hukum full day school itu menuai pro dan kontra.(fat/jpnn)


Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, pembahasan draf peraturan presiden (Perpres) tentang program pendidikan karakter masih dalam tahap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News