Dragon Boat Sumbang Emas Pertama

Dragon Boat Sumbang Emas Pertama
Dragon Boat Sumbang Emas Pertama
GUANGZHOU - Akhirnya Indonesia menuai medali emas Asian Games (AG) XVI/2010. Dahaga emas iu terobati setelah perahu naga atau dragon boat memastikan diri menjadi juara di nomor 1.000 meter pria kemarin (18/11) di Danau Zengcheng.

Indonesia Raya berkumandang setelah Silo dkk mencatatkan waktu 3 menit 32,01 detik untuk melahap lintasan. Peringkat kedua ditempati Myanmar dengan torehan waktu 3 menit 34,54 detik dan di urutan ketiga adalah Korea Selatan (Korsel) dengan waktu 3 menit 37,254 detik.

Medali itu semakin istimewa karena AG kali ini menjadi ajang pertama dihelatnya dragon boat, seperti juga dansa, kriket, dan roller games. Tak heran suka cita melanda kubu Indonesia yang sudah menanti medali emas selama enam hari setelah opening ceremony. Tepat setelah mencapai garis finis dan naik dari danau para atlet skuadra yang dibesut di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat itu lantas berpelukan.

"Hasil ini sangat istimewa karena kami bisa menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia. Ini juga menjadi medali emas pertama pada AG," ujar Achmad Sutjipto, ketua umum PB Podsi. "Ini benar-benar luar biasa. Emas ini untuk rakyat Indonesia," ujar Abdul Azis, pengemudi tim perahu naga Indonesia.

GUANGZHOU - Akhirnya Indonesia menuai medali emas Asian Games (AG) XVI/2010. Dahaga emas iu terobati setelah perahu naga atau dragon boat memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News