Drama 13 Gol Kontra UNY, UTP Juara LIMA Futsal Central Java

Drama 13 Gol Kontra UNY, UTP Juara LIMA Futsal Central Java
Laga Universitas Tunas Pembangunan (UTP) melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada final LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018. Foto: LIMA

jpnn.com, JOGJA - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) berhasil menjuarai LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018.

Gelar itu diraih setelah mereka mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor 7-6 pada laga final di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Rabu (7/11).

UNY yang berstatus juara bertahan berhasil mencetak gol pembuka melalui Anton Cahyo Nugroho pada  menit keempat.

UTP menyamakan kedudukan setelah kiper UNY Muhammad Nizar Nayaruddin (2) meloloskan bola dari tangan ke dalam gawangnya pada menit kedelapan.

UTP kembali memanfaatkan pertahanan buruk UNY dua menit kemudian. Tendangan bebas kapten UTP Sony Hendriyanto (15) gagal diadang hingga berbuah gol kedua timnya.

Pada menit ke-18, Ryan Dwicahyo Kurniawan mengakhiri serangan balik UTP dengan tendangan lambung dari sayap kiri yang berujung gol.

Semenit berselang, Muhammad Ridwan menuntaskan operan Sony untuk membawa UTP unggul 4-1 sebelum rehat antarbabak.

UNY  menunjukkan mental tangguh di paruh kedua laga pamungkas ini. Tim yang berlaga dengan kostum hitam ini bisa menyamakan kedudukan sebelum babak kedua berlangsung separuhnya.

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) berhasil menjuarai LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News