Liga Champions

Drama 4 Gol Juventus vs Tottenham Hotspur

Drama 4 Gol Juventus vs Tottenham Hotspur
Harry Kane vs Gianluigi Buffon. Foto: AFP

jpnn.com, TURIN - Juventus gagal membungkus kemenangan dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (14/2) dini hari WIB. Menjamu Tottenham Hotspur, Juve bermain imbang 2-2.

Keunggulan dua gol Juventus pada awal laga terbuang percuma. Tim tamu, mengejar defisit dua gol untuk mencuri hasil imbang.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, sejatinya tampil penuh percaya diri pada perjumpaan pertama dengan Spurs. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus mampu menyengat dengan unggul dua gol lebih dahulu.

Laga baru berjalan dua menit, pemain asal Argentina Gonzalo Higuain sukses memanfaatkan umpan Miralem Pjanic dari tendangan bebas. Bola tendangan first time-nya tak mampu dihalau oleh Hugo Lloris guna mengoyak jala gawang.

Hanya berselang tujuh menit, Juventus berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Higuain berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti setelah Federico Bernardeschi dilanggar Ben Davies di kotak terlarang.

Spurs yang tersentak baru bisa memperkecil ketinggalan melalui sontekan Kane pada menit ke-35. Pemain Timnas Inggris ini berhasil lolos dari jebakan offside sebelum mengelabui Gianluigi Buffon dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Ini merupakan gol kesembilan Kane di sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Selain itu, dia menjadi satu-satunya pemain Inggris yang berhasil mencetak tujuh gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Tersentak dengan gol Kane, Juventus pun kembali menebar ancaman. Higuain nyaris mencetak hat-trick pada laga kali ini ketika wasit kembali menunjuk titik putih buah pelanggaran Serge Aurier terhadap Douglas Costa.

Juventus gagal menjaga keunggulan dua gol atas Tottenham Hotspur di leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News