Dramatis, Jack Miller Start Terdepan di MotoGP Argentina

Dramatis, Jack Miller Start Terdepan di MotoGP Argentina
Jack Miller. Foto: Crash

jpnn.com, TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Alma Pramac Ducati, Jack Miller berhak start paling depan pada race MotoGP Argentina, di Termas de Rio Hondo Circuit, Senin (9/4) dini hari.

Rider asal Australia berusia 23 tahun itu meraih pole position pertamanya di MotoGP dengan dramatis. Dalam kualifikasi yang berlangsung Minggu (8/4) dini hari WIB, Miller memakai ban slicks di jalur kering sirkuit.

Miller membuat jalannya kualifikasi menegangkan dengan catatan waktu yang terus bersaing dengan Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Nah, di saat Marquez dan Crutchlow tak terlalu nekat, Miller memberanikan diri dengan memaksakan slicks kering. Buah nekatnya itu menghasilkan start terdepan. Di belakang catatan waktu Miller, ada Pedrosa dan Johann Zarco.

Marquez yang tampil gila sejak latihan bebas ketiga harus puas start di posisi keenam. Sementara pemimpin klasemen, Andrea Dovizioso yang memulai kualifikasi sejak Q1 lalu lolos ke Q2, berhak start dari posisi ke-8, di depan Maverick Vinales, Crutchlow dan Valentino Rossi.

Start balapan MotoGP Argentina akan dimulai pukul 01.00 Senin dini hari. (adk/jpnn)

Jack Miller meraih pole position pertamanya di kelas MotoGP di MotoGP Argentina 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News