Drawing 8 Besar Piala Thomas Munculkan Dua Laga Panas

Drawing 8 Besar Piala Thomas Munculkan Dua Laga Panas
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - KUNSHAN - Delapan tim terbaik telah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Thomas yang digelar di Kunshan, Tiongkok. Mereka, tuan rumah Tiongkok, juara bertahan Jepang, Korea, Indonesia, Denmark, Hong Kong, Taiwan dan Malaysia.

Dalam drawing 8 Besar yang dilaksanakan Rabu (18/5) malam waktu setempat, dari empat partai yang ada, dua di antaranya diprediksi berjalan superpanas, superketat. Tuan rumah akan berhadapan dengan Korea, sementara juara bertahan ditantang Denmark.

Dua laga ini bisa dibilang akan sarat perang bintang. Tiongkok versus Korea misalnya. Dengan jaminan nama seperti Chen Long, Lin Dan, Fu Haifeng/Zhang Nan dari kubu tuan rumah, dan nama seperti Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dari kubu Negeri Ginseng.

Sementara dari duel Denmark kontra Jepang akan diwarnai nama-nama seperti Jan O Jorgensen, Viktor Axelsen, dan Sho Sasaki, Takuma Ueda dan tentunya Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Bagaimana dengan Indonesia? Tim Merah Putih beruntung 'hanya' diundi berhadapan dengan Hong Kong, yang di kualifikasi grup sudah bertemu dan menang telak 5-0.

Sementara satu partai lagi akan mempertemukan Malaysia dengan Taiwan, sepertinya Lee Chong Wei Cs juga tak akan kesulitan meraih tiket semifinal.

Berikut di bawah ini, klasemen akhir kualifikasi grup dan hasil drawing 8 Besar. (adk/jpnn)

Hasil drawing perempat final
Tiongkok vs Korea
Indonesia vs Hong Kong
Taiwan vs Malaysia
Jepang vs Denmark

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News