Drogba-Anelka Terancam Dilego

Pascakonflik Pemilik Saham di Shenhua

Drogba-Anelka Terancam Dilego
Drogba-Anelka Terancam Dilego
SHANGHAI - Eksistensi duo bintang Liga Primer Inggris di persepakbolaan Tiongkok sepertinya tinggal menghitung hari. Didier Drogba dan Nicolas Anelka terancam bakal dilego menyusul terjadinya konflik internal antar pemegang saham di klubnya, Shanghai Shenhua.

Padahal, kedua pemain yang sama-sama eks penggawa Chelsea itu belum genap setahun mencicipi persaingan dalam kompetisi di luar benua Eropa itu. Jika Anelka sudah hampir sembilan bulan berada di Negeri Tirai Bambu, Drogba malahan masih baru dua bulan ini berada di Tiongkok.

Seperti dalam berita yang dilansir di Daily Mail, konflik internal itu terjadi setelah salah satu pemegang saham ingin memiliki kuasa lebih. Bos Shenhua Zhu Jun yang memegang 28,5 persen saham klub ingin menagih janji pada lima pemilik saham lainnya terkait dengan peningkatan kepemilikan saham hingga 70 persen.

Zhu merasa lebih banyak mendonasikan isi koceknya kepada Shenhua. Sejak 2007 silam, total uang sebesar hampir Rp 899,7 miliar bagi Shenhua. Lima pemegang saham yang lain tidak menyumbang apapun. Harusnya, kelima pemegang saham lainnya harus menyerahkan kepemilikan saham kepada Zhu.

SHANGHAI - Eksistensi duo bintang Liga Primer Inggris di persepakbolaan Tiongkok sepertinya tinggal menghitung hari. Didier Drogba dan Nicolas Anelka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News