Representasi Semangat Sepak Bola

Representasi Semangat Sepak Bola
Suporter bonek. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos
KEPERCAYAAN PSSI untuk Surabaya menjadi tuan rumah laga internasional itu, juga dibenarkan oleh I Gede Widiade. Ya, dalam pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam itu, I Gede Widiade dan Saleh Ismail Mukadar dipercaya sebagai even organizer (EO).

Menurut dia, mandat untuk menjadikan Surabaya sebagai tuan rumah tersebut diterimanya langsung dari Tri Goestoro, Sekretaris Jendral PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). "Banyak hal positif dari Surabaya yang membuat PSSI menempatkan laga itu di sini (Surabaya, Red)," kata Gede, kemarin (28/8).

Mantan CEO Persebaya ini lantas menyebutkan bahwa, Surabaya termasuk kota paling kondusif di Indonesia menjadi dasar utama PSSI menjatuhkan pilihan tersebut. Tak hanya itu, Surabaya bersama Persebaya-nya saat ini menjadi representasi semangat sepak bola Indonesia yang sedang bergelora.

"Surabaya memiliki Stadion Gelora Bung Tomo yang sangat mewah dan sudah terbukti menjadi tuan rumah bagi pertandingan level internasional. Tak hanya itu, fans sepak bola di kota ini juga sangat masif," lanjut pengusaha asli Surabaya yang sukses di Jakarta itu.

KEPERCAYAAN PSSI untuk Surabaya menjadi tuan rumah laga internasional itu, juga dibenarkan oleh I Gede Widiade. Ya, dalam pertandingan persahabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News