Drone Sprayer Sampai Alat Perekayasa Awan Hadir di Pameran Pangan Plus 

Drone Sprayer Sampai Alat Perekayasa Awan Hadir di Pameran Pangan Plus 
Salah satu produk yang ikut dipamerkan dalam pameran Pangan Plus 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9). Foto: dok. BRIN

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah Drone Sprayer asal Bantul turut dihadirkan dalam Pameran Pangan Plus 2023 yang dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

Pameran itu dibuat PDIP sebagai rangkaian kegiatan selama Rakernas IV yang dilaksanakan di tempat yang sama dari Jumat (29/9) sampai Minggu (1/10).

Adapun, alat tersebut bisa mempermudah dan menghemat waktu petani, sehingga kegiatan bercocok tanam lebih efektif dan efisien.

Teknologi Drone Sprayer ini juga mampu melakukan penyemprotan sampai 10-20 hektare lahan sawah dan dapat beradaptasi dengan segala bentuk kontur tanah.

Selain itu, penyemprotan pestisida menggunakan drone tidak menimbulkan efek samping kesehatan bagi petani.

"Penggunaan teknologi drone penyemprotan dapat membantu petani bekerja lebih produktif, efektif, dan efisien sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan penduduk dunia yang terus meningkat," kata seorang petugas penjaga stan drone tersebut.

Petugas itu mengatakan teknologi Drone Sprayer bisa mempermudah petani dalam menerapkan pertanian presisi sehingga hasil bercocok tanam akam maksimal sekaligus mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Dalam Paneran Pangan Plus 2023 ini, turut dipamerkan teknologi rekayasa cuaca dalam bentuk Drone Camar-Wan atau Cara Merekayasa Awan.

Dua drone hadir dalam Pameran Pangan Plus 2023. Apa saja kegunaan dua alat tersebut? Simak informasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News