DTP Meluncurkan BuanterOne, Akses Internet untuk Warga di Daerah 3T

DTP Meluncurkan BuanterOne, Akses Internet untuk Warga di Daerah 3T
Logo internet speed. ilustrasi. Foto :Ubergizmo

jpnn.com, JAKARTA - PT Dwi Tunggal Putra (DTP), penyedia layanan internet berbasis satelit di Indonesia meluncurkan BuanterOne di ajang internasional Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023.

Produk inovatif itu dirancang khusus untuk mengatasi tantangan akses internet di daerah-daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia.

Dalam upaya besar untuk membawa solusi akses internet ke daerah, DTP menggadeng neWeb, perusahaan global penyedia layanan internet satelit.

Chief Executive Officer DTP Michael Alifen mengatakan BuanterOne hadir untuk mengatasi kendala akses internet yang dihadapi oleh banyak daerah di Indonesia, terutama di daerah 3T.

"Perangkat ini akan memberikan pemerataan akses internet yang sangat dibutuhkan, seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya," kata Michael dalam siaran persnya, Rabu (16/8).

BuanterOne menawarkan solusi akses internet berbasis satelit dengan latensi rendah yang luar biasa hanya sekitar 70 ms dan kapasitas internet mencapai 195 mbps.

Produk ini dirancang khusus untuk segmen business to business (B2B), yang meliputi Internet Service Provider (ISP) dan operator seluler yang memerlukan konektivitas seluler backhaul.

Michael menambahkan, BuanterOne benar-benar diarahkan pada segmen B2B, dengan keunggulan yang mumpuni dalam kapasitas dan latensi."

PT Dwi Tunggal Putra (DTP), penyedia layanan internet berbasis satelit di Indonesia meluncurkan BuanterOne di ajang internasional IIXS 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News