Dua Ambulans Tambahan MER-C Indonesia Masuk Gaza

Dua Ambulans Tambahan MER-C Indonesia Masuk Gaza
Dua Ambulans Tambahan MER-C Indonesia Masuk Gaza
JAKARTA – Dua ambulans bantuan dari rakyat Indonesia yang disampaikan melalui Medical Rescue Commite (MER-C) Indonesia, Selasa (20/1) sekitar pukul 10.00 waktu setempat (pukul 15.00 WIB) telah dikirimkan ke Jalur Gaza, Palestina, melalui Rafah.

           

Dua ambulans sumbangan melalui MER-C Indonesia itu, sehari sebelumnya, Senin (19/1) diambil dari tempat pembuataan di Alexandria, lebih kurang 400 Km dari Kairo, kemudian dibawa ke El-Arish.  "Hari ini (kemarin, Red) sekitar pukul 10.00 akan kami kirim melalui pintu Rafah," kata Ir Faried Thalib, staf logisitik MER-C Indonesia kepada Jawa Pos, Selasa (20/1) kemarin.

           

Dalam misi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestinya, sumbangan ambulans yang berasal dari Pemerintah Indonesia -selain obat-obatan dan uang tunai- satu mobil, MER-C Indonesia tiga mobil dan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dua mobil. Namun, sebuah mobil MER-C yang lain dan ambulans dari pemerintah dan BSMI, kemungkinan baru bisa dikirim akhir pekan ini atau pekan depan.

            

Faried Thalib menjelaskan bahwa dua ambulans itu akan masuk dengan tiga ambulans dari negara lain, di antaranya Qatar. ’’Nanti mobil ambulans ini akan dikirimkan dalam iring-iringan dari Rafah langsung menuju Rumah Sakit (RS) As-Shifa,’’ katanya.

            

JAKARTA – Dua ambulans bantuan dari rakyat Indonesia yang disampaikan melalui Medical Rescue Commite (MER-C) Indonesia, Selasa (20/1) sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News