Dua BUMN Ini Bakal Sulap Pasar Ikan di Muara Baru

Dua BUMN Ini Bakal Sulap Pasar Ikan di Muara Baru
Dua BUMN Ini Bakal Sulap Pasar Ikan di Muara Baru. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Hutama Karya bersama PT Perikanan Indonesia (PPI) berencana akan mensulap pasar ikan modern di Muara Baru, Jakarta Utara.

Direktur Utama PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra mengatakan pasar ikan modern tersebut akan dikembangkan mencontek pasar ikan yang berada di Jepang dan Korea Selatan.

"Cita-cita kita adalah punya pasar ikan modern. Tidak kumuh, pengin seperti Jepang dan Korea," harap Putra di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/2).

Dia meyakini pengembangan pasar di Muara Baru dapat meningkatkan daya tarik pembeli serta meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan studi banding ke pasar ikan.

"Besok, kalau bisa saya juga sama Perindo buat studi banding, seperti apa pasar ikan," jelasnya.

Untuk memperbaharui dan memperluas  pasar ikan Muara Baru, menurut Putra setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp 10-12 triliun. Saat ini rencana tersebut masih menunggu persetujuan Menteri BUMN Rini Soemarno, setelah dimatangkan konsep pembangunannnya.

"Kami minta persetujuan (pada Menteri BUMN), apakah project ini layak dilanjutkan. Ada beberapa konsep yang kami buat. Kami akan tindak lanjuti dan minta waktu sampai pertengahan April ini," pungkas Putra. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Hutama Karya bersama PT Perikanan Indonesia (PPI) berencana akan mensulap pasar ikan modern di Muara Baru, Jakarta Utara. Direktur Utama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News